ASEAN Undergraduate Scholarship

Hello Opportunity Hunters! Apakah kamu bermimpi untuk menuntut ilmu di salah satu universitas terkemuka dunia? Nanyang Technological University (NTU) di Singapura membuka pintu peluang lewat ASEAN Undergraduate Scholarship, beasiswa bergengsi yang khusus dirancang untuk warga negara atau penduduk tetap ASEAN. Selain dukungan penuh atas biaya pendidikanmu, beasiswa ini juga menjadi jembatan menuju pengalaman internasional yang akan memperkaya wawasan dan membentuk karir impianmu. Jangan sia-siakan kesempatan luar biasa ini. Daftarlah sekarang dan ambillah langkah pertamamu menuju masa depan yang gemilang!

Benefits:
  1. Bebas biaya kuliah bersubsidi (setelah mendapatkan Tuition Grant).
  2. Tunjangan hidup S$5.800 per tahun ajaran.
  3. Tunjangan akomodasi S$3.000 per tahun ajaran.
  4. Bantuan komputer sekali bayar S$1.750
  5. Bebas ikatan dinas: ASEAN Undergraduate Scholarship tidak memiliki ikatan dinas, kecuali ikatan dinas selama 3 tahun yang berlaku untuk semua Warga Negara Singapura dan mahasiswa internasional di bawah Skema Bantuan Biaya Kuliah MOE.

Lokasi: Singapore

Deadline Pendaftaran: 20 Januari 2024

Biaya: Gratis

Persyaratan: 
  1. Warga yang Menetap di Singapura atau Warga Negara dari negara-negara ASEAN (kecuali Singapura).
  2. Peraih beasiswa harus terdaftar dalam program gelar sarjana penuh waktu yang mengarah ke gelar pertama, kecuali untuk Program Rekayasa Renaissance. Untuk Program Ilmu Biomedis & Pengobatan Tiongkok, beasiswa hanya akan mencakup tiga tahun pertama studi di NTU.
  3. Memiliki prestasi akademik yang luar biasa pada tingkat Singapore-Cambridge GCE ‘A’, Diploma yang diberikan oleh politeknik di Singapura, Diploma Sekolah Tinggi NUS, Diploma IB, atau kualifikasi setara Year 12.
  4. Catatan ko-kurikuler yang sangat baik. 
  5. Memiliki kualitas kepemimpinan dan potensi yang kuat.

*ASEAN terdiri dari Brunei Darussalam, Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam.

Ketentuan Program:
  1. Penerima beasiswa tidak boleh (tanpa izin tertulis dari Universitas) menerima beasiswa, hibah, atau pinjaman universitas lainnya secara bersamaan.
  2. Penerima beasiswa wajib berpartisipasi dalam Program Keterlibatan Masyarakat yang dikelola oleh Bagian Kemahasiswaan sebagai bagian dari ikatan beasiswa.
  3. Penerima beasiswa harus mempertahankan IPK kumulatif minimum 3,5 dari 5,0. Kinerja akademik akan ditinjau setiap semester.
  4. Beasiswa dapat dicabut sewaktu-waktu jika, menurut penilaian Universitas, perkembangan atau perilaku penerima beasiswa dianggap tidak memuaskan.
  5. Jika penerima beasiswa memutuskan untuk mengakhiri beasiswa sebelum waktunya, maka akan dikenakan denda pengembalian dana.

Link Pendaftaran: https://wis.ntu.edu.sg/pls/webexe/adm_fore_appl.login 

Sumber Rujukan Artikel: https://www.ntu.edu.sg/admissions/undergraduate/scholarships/asean-scholarship 

Penulis: Azzahra Rizki Fadilla

Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Rumah Peluang

Mentorship and Education’s Events Platform Application.

Temukan Peluangmu, Raih Impianmu, dan Sukses Bersama Rumah Peluang!

Kontak

© 2022 PT Peluang Lintas Global