Para Pemuda Indonesia Antusias untuk Mengulik Lebih Jauh mengenai Literasi melalui “Impact Circle 3.0: Literacy as the Foundation for Sustainable Education”

Hello Opportunity Hunters! – Kekhawatiran para pemuda Indonesia dalam menginvestasikan aset mereka kerap kali menjadi hambatan untuk mereka. Kekhawatiran tersebut didasari oleh berbagai faktor, seperti kurangnya informasi yang mereka dapatkan terhadap suatu perlombaan, bagaimana mereka mempersiapkan diri mereka, dan lain sebagainya. Maka dari itu, AIESEC IPB melalui Impact Circle yang bertajuk “Impact Circle 3.0: Literacy as the Foundation for Sustainable Education” hadir untuk menjawab segala kekhawatiran tersebut.

Untuk pertama kalinya setelah beberapa tahun hilang, Impact Circle diadakan kembali secara online, Impact Circle dikemas dalam bentuk seminar yang menarik. Untuk Impact Circle kali ini bekerja sama dengan Nuffic South East Asia. Acara ini dibuka oleh Acylla Malsya Tiffanie selaku Master of Ceremony. Farchan Fajhari Putra selaku Organizing Committee President menyampaikan opening speech nya untuk menyambut para pembicara, dan juga para peserta. Sesi yang paling ditunggu-tunggu akhirnya dibuka oleh Acylla Malsya Tiffanie, Pada sesi pertama ada seminar yang menghadirkan Fayyana Ailisha yang merupakan CEO Selfgrow Indonesia. Fayyana Ailisha memberikan penjelasan tentang pentingnya literasi saat ini dan bagaimana cara untuk menumbuhkan rasa keingintahuan lebih lanjut tentang literasi ini.

Pada sesi kedua, topik yang dibahas adalah tentang yang dibawakan oleh Enta Fadila yang merupakan LPDP Awardee 2019 Univeersity of Glasgow hadir sebagai pembicara. dengan menarik memberikan materi terkait Literasi 101, mulai dari apa saja yang membuat dia bisa mencapai semua pencapaiannya, bagaimana pengalamannya di bidang pendidikan.

Dengan antusias yang besar dari para delegates sesi Tanya Jawab pada kali ini sangat menarik yang mana membuat para peserta bisa melontarkan pertanyaannya langsung untuk para pembicara. Dengan senang hati, melihat antusias para peserta, para pembicara semaksimal mungkin menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan.

Impact Circle 3.0 : Literacy as the Foundation for Sustainable Education sukses terlaksana dibuktikan oleh ulasan dari beberapa peserta yang secara aktif memberikan tanggapannya terhadap acara ini. Para pembicara juga meninggalkan key takeways yang sangat memotivasi para peserta. “Semakin banyak membaca, semakin aku banyak berpikir; semakin aku banyak belajar; semakin aku sadar bahwa aku tak mengetahui apa pun”.

Dengan berakhirnya rangkaian acara dari Impact Circle, AIESEC IPB berharap untuk terus memberikan kontribusinya dalam menjawab persoalan-persoalan pemuda Indonesia melalui acara menarik lainnya dan turut membantu aktualisasi nilai-nilai SDGs bagi para pemuda Indonesia.

Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Rumah Peluang

Mentorship and Education’s Events Platform Application.

Temukan Peluangmu, Raih Impianmu, dan Sukses Bersama Rumah Peluang!

Kontak

© 2022 PT Peluang Lintas Global